MASTER OF PUPPETS IN SMP AL RAZI SH

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh…. Hai semuanya, apa kabar kalian? semoga kalian sehat selalu yaaa! Nah, kali ini saya bakal membahas salah satu kegiatan yang sangat bermanfaat untuk seluruh kalangan, baik tua dan muda. Baiklah, tidak usah berlama – lama let’s check this out!

.

.

Kegiatan yang biasa dilakukan oleh para Siswa/Siswi disetiap hari Senin dan Sabtu. Kegiatan ini adalah Literasi. Literasi sendiri adalah sebuah kegiatan individu baik membaca, menulis, berbicara, menghitung dan memecahkan sebuah masalah dengan tingkat yang sudah di tentukan. Kegiatan literasi ini sangat berguna untuk meningkatkan kecerdasan setiap individu, terutama kepada para generasi penerus agar kegiatan literasi tetap terus dijalankan sampai kapanpun.

Tepat pada senin, 15 November 2022 SMP Al Razi Sinar Harapann melakukan sebuah kegiatan literasi yang berbeda dari biasanya. Kali ini pihak sekolah telah mengundang seorang Ventriloquism. Apa itu Ventriloquism? adalah sebuah jenis seni yang di ekspresikan melalui suara perut, biasanya dengan menggunakan boneka sebagai objek untuk membuat seolah – olah boneka tersebut berbicara. Para Siswa/Siswi dan guru guru sangat terhibur atas penampilan yang diberikan oleh Ventriloquism tersebut. Dengan membawakan sebuah cerita jenaka serta pesan moral dibalik cerita – cerita nya, sehingga para Siswa/Siswi sangat terhibur melihat penampilan dari Ventriloquism muda tersebut.

Baiklah berikut sedikit hasil dokumentasi kami saat pertunjukkan Ventriloquis berlangsung.

Saat pertunjukkan Ventriloquist
Potret para guru dengan Ventroliquism setelah acara selesai
Saat berfoto dengan para Siswa dan Siswi SMP Al Razi

Begitulah infromasi singkat tentang kegiatan Literasi di SMP Al Razi Sinar Harapan Medan. Kegiatan ini dilakukan setiap Senin dan Sabtu ditapilkan oleh para Murid – murid dari kelas dan tingkatan yang berbeda di setiap minggunya. Saya rasa cukup sampai disini pembahasan kita tentang kegiatan Literasi di SMP Al Razi Sinar Harapan, pantau terus website SMP Al Razi Sinar Harapan untuk mendapatkan segala informasi terbaru tentang SMP Al Razi. Sekian dari saya, Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *