UPACARA BENDERA BERSAMA POLISI

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh…

Senin, 13 November 2023 SMP Al razi Sinar Harapan melaksanakan Upacara Bendera bersama dengan kepolisian, yaitu Bapak Herdiansyah Sitompul selaku Babinsa Polsek Deli Tua.

Tujuan kehadiran Polisi ke SMP Al Razi Sinar Harapan ialah untuk memperingatkan kepada seluruh peserta didik tentang bahaya-nya Narkotika dan Obat – obatan terlarang serta kriminalitas dari organisasi geng motor. Tidak dapat dipungkiri hal seperti ini sering terjadi di ranah pendidikan, terlebih di bangku SMP & SMA. Maraknya kasus penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja tentu disebabkan oleh beberapa faktor pendukung, diantaranya yaitu rasa penasaran yang tinggi atau pun trend dan lingkungan pertemanan. Lingkungan pertemanan menjadi salah satu faktor pendukung yang paling tinggi seorang remaja menggunakan narkoba, mungkin banyak dari mereka yang berawal dari coba-coba karena bujukan teman dan berujung menjadi ketergantungan. Kurangnya edukasi terkait bahaya narkoba di kalangan remaja juga dapat membuat semakin meluasnya kasus penyalahgunaan narkoba.

Memang bukan hal yang mudah untuk secara langsung menghentikan kasus penyalahgunaan ini, dibutuhkan beberapa peran pendukung. Tentunya orang tua dan lingkungan tempat tinggal menjadi faktor terpenting dalam hal ini. Orang tua dapat memberikan edukasi atau pengertian kepada anak terkait bahaya dari narkoba, dengan tujuan agar anak paham mengapa mereka harus menjaga diri dari penyalahgunaan narkoba. Orang tua juga dapat melakukan pengawasan terhadap lingkungan pertemanan anak, untuk meminimalisir anak bergaul dengan teman yang mungkin sudah kecanduan dengan narkoba.

Semoga dengan arahan yang telah diberikan kep[ada seluruh siswa/i SMP Al Razi Sinar Harapan dapat terlaksana dengan baik. Sebagai Orang tua dan Guru harus selalu mengkontrol bagaimana pergaulan sang Anak saat dirumah maupun disekolah.

Baiklah, saya rasa segitu saja untuk Informasi mengenai kegiatan Upacara Bendera SMP Al Razi Sinar Harapan, terimakasih juga atas kunjungan Bapak Herdiansyah Sitompul selaku Babinsa Polsek Deli Tua. Semoga wejangan yang diberikan kepada seluruh peserta didik kami dapat diterapkan dalam kehidupan mereka. Aamiin…

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *