UPACARA 17 AGUSTUS YAYASAN AL RAZI SINAR HARAPAN

Kamis, 17 Agustus 2023 adalah peringatan hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia ke-78 tahun. Yayasan Al Razi Sinar Harapan Medan melaksanakan kegiatan Upacara Bendera bersama. Kegiatan Upacara terlaksana dengan lancar dan khidmat.

Walaupun kegiatan Upacara sempat tertunda dikarenakan hujan, namun tidak menjadi penghalang untuk tetap mengibarkan sang saka merah – putih.

Banyak pelajaran yang dapat dipetik dari momen Kemerdekaan Bangsa Indonesia ini, salah satu perjuangan Ibu Fatmawati, yaitu sang penjahit Bendera Merah Putih

Hj. Fatmawati Soekarno (5 Februari 1923 – 14 Mei 1980)[1] adalah istri dari Presiden Indonesia pertamaSoekarno. Ia menjadi Ibu Negara Indonesia pertama dari tahun 1945 hingga tahun 1967 dan merupakan istri ke-3 dari presiden pertama Indonesia yaitu Soekarno dan merupakan ibunda dari presiden kelima, Megawati Soekarnoputri[2] Ia juga dikenal akan jasanya dalam menjahit Bendera Pusaka Sang Saka Merah Putih yang turut dikibarkan pada saat upacara Proklamasi Kemerdekaan Indonesia di Jakarta pada tanggal 17 Agustus 1945.

(source : wikipedia.com)

Begitulah sedikit hasil dari dokumentasi kegiatan Upacara Hari Kemerdekaan Bangsa Indoensia ke-78 tahun. Semoga Bangsa Indonesia semakin berjaya dalam bidang pendidikan dan bidang lainnya. Merdeka!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *